NasionalPolitik

PDIP Siapkan 8 Nama Maju Pilgub Jakarta, 2 Orang Masih Rahasia

4356
×

PDIP Siapkan 8 Nama Maju Pilgub Jakarta, 2 Orang Masih Rahasia

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga membeberkan sejumlah nama yang masuk bursa Pilgub Jakarta 2024 lewat PDIP. Dia mengatakan, pihaknya menyiapkan delapan nama untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Dari delapan nama itu, ada nama Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Tapi ini perbincangan kami, sekali lagi ini masih di dalam perbincangan kami, ada Mas Djarot ada Pak Ahok,” kata Eriko saat jumpa pers di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/502024).

Selain Ahok dan Djarot, ada juga nama Mensos Tri Rismaharini dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa, lalu Hendi dan Seno yang masuk bursa Pilkada Jakarta.

“Ada Mas Hendi,ada Bu Risma, ada mas Andika, eh jangan-jangan Mas Seno nanti yang muda jangan bilang tidak mungkin,” bebernya.

Sementara dua nama lagi masih enggan diungkap oleh Eriko. Dia memilih untuk merahasiakannya dulu.

“Dua lagi saya tidak mau sebut namanya siapa bisa ada kejutan-kejutan nanti,” ujarnya.

Dia mengatakan semua nama itu nantinya akan diputuskan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Menurutnya, PDIP masih akan melakukan survei serta menampung masukan dari tingkat bawah. Dia menyebut masih ada dua nama yang menjadi kejutan.

“Nanti kita juga akan adakan survei, masukan-masukan dari tingkat bawah khusus untuk daerah khusus Jakarta. Jadi masih ada 5-6 nama masih ada dua lagi yang memang bisa saja kejutan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *