NasionalPolitik

PD Pasrahkan ke Prabowo Soal Jatah Menteri PKB dan Nasdem

6480
×

PD Pasrahkan ke Prabowo Soal Jatah Menteri PKB dan Nasdem

Sebarkan artikel ini
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani memasrahkan sepenuhnya terhadap Prabowo Subianto selaku presiden terpilih terkait ada tidaknya jatah menteri untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem yang secara terang-terangnya akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran dalam lima tahun ke depan.

“Sebagai bagian dari koalisi, tentu saja kami percaya penuh kepada Pak Prabowo selaku pemimpin Koalisi Indonesia Maju. Termasuk terkait dengan jatah kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan, ini sepenuhnya menjadi hak prerogatif Pak Prabowo,” kata Kamhar pada Minggu (28/4/2024).

Kamhar meyakini Prabowo memiliki pengalaman yang sangat memadai untuk mengambil keputusan yang paling pas dan tepat. Menurutnya, Prabowo pernah beroposisi dan saat ini berada dalam pemerintahan.

“Jadi sebagai Presiden terpilih, tentu saja beliau mengetahui betul bagaimana merespon dan memimpin ini semua,” ucapnya.

Dia juga menghormati dan menghargai langkah yang ditempuh Prabowo yang terus bergerak dan berikhtiar merangkul semua pihak. Kamhar menilai Prabowo tahu betul bahwa tantangan kepemimpinan ke depan memerlukan sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen bangsa.

“Untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju, butuh peran serta dan keterlibatan seluruh putra dan putri terbaik bangsa dalam sebuah orkestrasi kepemimpinan yang tepat. Kami melihat, ini yang memotivasi dan mendasari langkah Pak Prabowo. Termasuk jika kemudian ikhtiar ini membuat NasDem dan PKB mendukung Prabowo-Gibran,” ujar Kamhar.

Baca juga:  Peluang Jadi Wakil Khofifah Tertutup, PDIP Siap Bangun Koalisi dengan PKB di Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *