NasionalPolitik

Nasdem Siapkan Gagasan Besar untuk Pemerintahan Prabowo, Diambil dari Gagasan 01 dan 03

4835
×

Nasdem Siapkan Gagasan Besar untuk Pemerintahan Prabowo, Diambil dari Gagasan 01 dan 03

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan partainya menyiapkan ide besar untuk pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun ke depan.

“Kita mulai dari ide-ide besar itu yang kemudian menjadi modal yang paling kuat pemerintahan ke depan,” kata Willy kepada wartawan dalam acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Willy, salah satu concern Surya Paloh adalah kepemimpinan ide. Ide itu akan diambil dari gagasan paslon 01 dan 03 untuk pembangunan terbaik bagi Indonesia.

“NasDem, Pak Surya concern kepada dua hal. Yang pertama adalah kepemimpinan ide, setiap ketemu Pak Prabowo bagaimana kita membawa mengkristalisasi dengan sebuah format yang, ini masih ada waktu sampai 20 Oktober. Ini adalah bagaimana ide-ide yang luar biasa dari 01, 03 itu coba dicari benang merahnya dengan sebuah proses bagaimana meracik ini bersama. Jadi kepemimpinan ide menjadi suatu harapan baru bagaimana, orangnya boleh berbeda, orangnya boleh siapa saja tetapi ide untuk kebaikan itu datang dari mana-mana. Bagaimana ini bisa dirajut itu concern-nya pak Surya Paloh kemarin,” ujarnya.

Willy kemudian mengungkapkan belum ada pembahasan secara teknis terkait peran Nasdem di pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab itu, Nasdem belum menyiapkan nama untuk mengisi kursi menteri.

“Belum lah masih banyak proses yang dilakukan nanti, kita harus lihat kondisi. Itu kan hal yang teknis, kita serahkan lah,” ujarnya.

Dia menyebut Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai pemenang Pilpres 2024.

Dia kemudian menyinggung sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang tak mengajukan nama saat dua menterinya dicopot akibat terjerat kasus korupsi yakni eks Menkominfo Johnny G Plate dan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

“NasDem ini kan tidak banyak cincong, temen-temen bisa lihat bagaimana bahu Surya Paloh sangat nyaman untuk disandari,” ucapnya.

“Lihat bagaimana menterinya dicopot Pak Jokowi, minta, ‘bang siapa penggantinya Johnny Plate?’, enggak. ‘Syahrul?’, enggak diganti. Gimana cari orang sangat nyaman seperti itu, orang ganteng banyak, orang kaya banyak tapi orang nyaman kan susah. Itu yang penting dalam politik itu,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *