EkonomiNasional

Menteri PUPR Tak Setuju Madura Dibangun Tol

6009
×

Menteri PUPR Tak Setuju Madura Dibangun Tol

Sebarkan artikel ini
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

PAMEKASAN, Rilpolitik.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tidak setuju pembangunan jalan tol di Madura. Menurutnya, lebih baik pelebaran jalan nasional ketimbang bangun jalan tol.

Pernyataan itu disampaikan Basuki saat meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024).

“Ke depan jangan ada usulan jalan tol di Madura, lebih baik jalan nasional yang sudah ada di Madura ini dilebarkan,” kata Basuki.

Dia menambahkan, banyak orang bangga dengan keberadaan tol. Padahal untuk melewati jalan tol itu membayar. Sedangkan jalan nasional tidak perlu bayar.

“Saya ingin jalan nasional yang dilebarkan dan masyarakat tidak perlu membayar. Jangan bangga dengan jalan tol karena harus bayar,” ungkapnya.

Sebagian jalan nasional di Madura sudah dilebarkan. Namun kemacetan masih sering terjadi. Terutama di pasar-pasar yang ada di pinggir jalan nasional.

“Kalau ada jalan macet setelah pelebaran, itu problemnya bukan di jalan tapi kedisiplinan kita menata parkir,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *