NasionalPolitik

Menantu Jokowi Dapat Rekomendasi Golkar Maju Pilkada Sumut

6082
×

Menantu Jokowi Dapat Rekomendasi Golkar Maju Pilkada Sumut

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mengaku mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Insya Allah (maju Pilkada Sumatera Utara),” jawab Bobby singkat usai menghadiri acara pengarahan kepada bakal calon dan wakil kepala daerah dari berbagai daerah untuk Pilkada 2024 pada Sabtu (6/4/2024).

Namun demikian, Wali Kota Medan itu mengatakan, Partai Golkar tak hanya merekomendasikan dirinya. Ada orang lagi yang mendapat rekomendasi dari partai pohon beringin itu, yakni Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Kan tadi untuk semuanya yang di sini. Tadi dari Sumut saya rasakan untuk Cagub kan enggak cuma saya sendiri,” ucap dia.

Mngenai peluang dirinya berpasangan dengan Ijeck dalam Pilkada Sumut, dia memastikan bakal mengikuti arahan Ketua Umum Golkar. Dia mengklaim, akan fokus untuk mempersiapkan apa yang bisa dia persiapkan.

“Kita ikutin arahan nanti. Yang pasti yang disampaikan arahan Ketua Umum Golkar kiat-kiatnya apa yang perlu disiapkan. Itu dulu yang kita prepare,” kata Bobby.

Bobby juga tidak otomatis dicalonkan sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Dia harus melalui beberapa tahapan. Salah satunya adalah survei elektabilitas yang akan dilakukan sebanyak beberapa tahap.

Mengenai keanggotaan di Golkar, Bobby mengakui belum memiliki Kartu Tanda Anggota atau KTA. Dia mengatakan, dirinya diundang oleh Partai Golkar sehingga dia memenuhi undangan itu. “Belum punya KTA,” ujarnya.

Bobby sebelumnya merupakan kader PDI Perjuangan. Namun, Bobby disebut tak lagi menjadi kader PDIP setelah melanggar kode etik pencapresan. Dia mendukung kakak iparnya Gibran Rakabuming Raka, yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sementara PDIP mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *