NasionalPolitik

Khofifah Ngaku Masih Kader PKB, Tapi Bukan Kubu Cak Imin

6326
×

Khofifah Ngaku Masih Kader PKB, Tapi Bukan Kubu Cak Imin

Sebarkan artikel ini
Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, Rilpolitik.com – Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa ia sampai saat ini masih berstatus sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, katanya, dirinya belum pernah keluar dari partai yang saat ini dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu.

“Ya saya dibesarkan PPP kemudian saya dipanggil Gus Dur jadi salah satu ketua PKB. Saya belum pernah keluar dari PKB sampai hari ini,” kata Khofifah dalam sebuah podcast dikutip pada Kamis (9/5/2024).

Namun demikian, Khofifah enggan disebut sebagai kader PKB Cak Imin. “Aku PKB-nya Gus Dur,” tegas dia.

Selain itu, Khofifah juga tak ingin menyebut dirinya sebagai politikus PKB lantaran tidak menjabat pengurus PKB di semua tingkatan

Bagi Khofifah, Gus Dur yang berperan besar membangun PKB telah meletakkan pemikiran yang baik dan dapat menjadi ideologi kebangsaan yang kuat.

“Ada anak buah Gus Dur yang Gusdurian-Gusdurian yang ideologis juga banyak. Jadi ketika ada Gusdurian-Gusdurian yang ideologis saya rasa dia bisa menjadi bagian dari penguat pikiran-pikiran Gus Dur bagaimana cintanya beliau menjaga bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Baca juga:  Peluang Jadi Wakil Khofifah Tertutup, PDIP Siap Bangun Koalisi dengan PKB di Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *