NasionalPolitik

Kepala Otorita Klaim Stanford University akan Bangun Kampus di IKN, Goen: Omong Kosong

4401
×

Kepala Otorita Klaim Stanford University akan Bangun Kampus di IKN, Goen: Omong Kosong

Sebarkan artikel ini
Stanford University.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Stanford University dikabarkan akan membangun kampus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono mengatakan, kampus unggulan asal Amerika Serikat itu akan dibangun mulai Mei 2024.

Budayawan Goenawan Mohamad mengaku mendapatkan informasi dari aktivis pendidikan di Amerika Serikat terkait isu Stanford akan bangun kampus di Indonesia. Dia menyebut informasi tersebut tidak benar.

“Dari kalangan pendidikan AS saya diberitahu, berita itu TIDAK benar,” kata Goenawan melalui akun X-nya pada Sabtu (9/3/2024).

Pria yang akrab disapa Goen itu mengatakan sangat memalukan jika klaim Stanford University bangun kampus di Indonesia ternyata hanya bualan semata.

“Memalukan sebenarnya, jika klaim dari Otorita IKN terbukti omong kosong,” ujar dia.

“Tapi mungkin Mas Bambang harus ikut tergopoh-gopoh dengan proyek raksasa ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono, mengatakan Stanford University akan mulai membangun kampusnya di Indonesia pada Mei 2024.

“Kita juga bekerja sama dengan sekolah internasional ternama yakni Stanford University, mudah-mudahan nanti pada Mei mereka mulai membangun kampus,” ucapnya pada Sabtu (9/3/2024).

Masuknya Stanford ke IKN ini merupakan bagian dari rencana masa depan dengan standar internasional, seperti nature based solution, kota yang ramah anak dan kota yang ramah gender seperti apa, kota yang memiliki Intelligent Transportation Systems (ITS) seperti apa, dan seterusnya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa dunia internasional mulai masuk ke IKN, dalam arti untuk melihat knowledge,” imbuh Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *