NasionalPolitik

Kapolri Penasaran Sosok Kapolda yang Akan Jadi Saksi Sengketa Pilpres di MK, Ingatkan Harus Punya Bukti

5637
×

Kapolri Penasaran Sosok Kapolda yang Akan Jadi Saksi Sengketa Pilpres di MK, Ingatkan Harus Punya Bukti

Sebarkan artikel ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo penasaran dengan sosok kapolda yang akan menjadi saksi Ganjar-Mahfud dalam gugatan dugaan kecurangan Pilpres 2024 di Mahakmah Konstitusi (MK). Dia mengaku belum mengetahui sosok kapolda tersebut.

“Saya justru menunggu namanya siapa ya,” kata Sigit di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat pada Jumat, (15/3/2024).

Sigit mengingatkan kapolda tersebut harus memiliki bukti yang cukup terkait dugaan kecurangan pemilu.

“Boleh-boleh saja. Tapi kan harus ada buktinya,” katanya.

“Ya kita lihat, kapoldanya siapa. Kan harus bisa dibuktikan,” tambahnya.

Sigit mengaku akan memantau terus perkembangan sengketa pemilu di MK. Ia janji akan memproses secara hukum apabila benar ada kecurangan di pemilu.

“Kemudian pertanyaan terakhir posisi kami apalagi terkait isu ada saksi dari kapolda dan sebagainya ya kita tunggu saja. Bila betul ada melanggar ya kita proses,” kata Sigit.

“Namun kalau tidak ada kita tunggu saja seluruh hasil dan kita doakan seluruh tahapan, baik KPU, MK bisa berjalan baik dan hasilnya bisa diterima masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Deputi Hukum TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Henry Yosodiningrat menyampaikan PDI Perjuangan menyiapkn seorang kapolda sebagai saksi ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pilpres 2024 usai diumumkan KPU RI.

“Akan ada Kapolda yang kami ajukan. Kita tahu semua main intimidasi, besok kapolda dipanggil dicopot,” kata Henry dalam keterangannya pada Senin (11/3/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *