NasionalPolitik

Jokowi Disarankan Dukung Prabowo-Gibran Secara Terbuka Ketimbang Cuma Pura-pura Netral

5143
×

Jokowi Disarankan Dukung Prabowo-Gibran Secara Terbuka Ketimbang Cuma Pura-pura Netral

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo.

Rilpolitik.com, Jakarta – Pengamat politik Rustam Ibrahim menyarankan Presiden Joko Widodo untuk secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Menurutnya, hal itu lebih baik daripada hanya berpura-pura netral.

Pernyataan tersebut disampaikan Rustam merespon pertemuan empat mata Presiden Jokowi dengan Prabowo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (5/1/2024) malam.

Makan malam bersama Capres yang notabene pendamping anak sulung Jokowi sendiri, Gibran Rakabuming Raka, kata Rustam, justru memunculkan persepsi publik bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak netral.

“Sebagai politisi lebih baik @Jokowi menyatakan dukungan secara terbuka kepada Prabowo-Gibran, daripada simbol-simbol seperti makan malam hanya dengan Prabowo yang bisa ditafsirkan publik sebagai pemihakan,” kata Rustam dikutip dari akun X nya pada Sabtu (6/1/2024). Ejaan penulisan sudah diperbaiki.

“Yang penting tunjukkan aparatur negara, TNI/Polri & ASN benar-benar netral,” sambung dia.

Rustam menilai, pernyataan dukungan secara terbuka dari Jokowi ke Prabowo-Gibran lebih baik daripada mantan Wali Kota Solo itu hanya berpura-pura netral.

“Lebih baik dari kelihatan pura-pura netral,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Prabowo makan malam di sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat tadi malam.

(Ah/rilpolitik)

Baca juga:  Disebut Larang Anaknya Maju Pilgub DKI, Jokowi: Tanya Kaesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *