NasionalPolitik

Gus Miftah Ajak Pilih Pemimpin Berharta Banyak

4715
×

Gus Miftah Ajak Pilih Pemimpin Berharta Banyak

Sebarkan artikel ini
Gus Miftah.

Rilpolitik.com, Brebes – Ketua Dewan Pembina Relawan GM (Gerakan Masyarakat) 08, Miftah Maulana Habiburokhman alias Gus Miftah mengajak para pemilih untuk memilih calon pemimpin yang memiliki harta kekayaan yang cukup. Menurutnya, hal itu dapat meminimalisasi potensi korupsi karena calon pemimpin itu sudah selesai dengan urusan pribadinya.

“Masalah terbesar bangsa ini apa, korupsi. Kalau kita punya pemimpin yang sudah cukup dengan dirinya sendiri, itu meminimalisir untuk korupsi,” ujar Gus Miftah di hadapan siswa SMK Diponegoro Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024).

Gus Miftah menuturkan jika calon pemimpin sudah kaya, maka kecil kemungkinan ia akan melakukan korupsi. Sebaliknya, jika memilih calon pemimpin yang belum selesai dengan urusan pribadi, ada kemungkinan ia memperkaya diri dan golongannya.

“Jika sudah selesai persoalan pribadinya, dia akan fokus pada persoalan rakyat. Coba bayangkan pemimpin belum selesai dengan persoalan pribadinya, ya pasti dia akan mengutamakan kepentingan pribadi dan golongannya,” ucap dia.

Menurut Gus Miftah, politik harus dipahami oleh semua orang, termasuk generasi muda. Anak-anak muda harus memilih pemimpin yang terbaik, karena keputusan terbaik akan diberikan oleh pemimpin yang terbaik.

“Pimpinan yang baik menghasilkan keputusan yang baik. Saya minta agar anak-anak muda bisa memilih pemimpin yang baik juga,” kata pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *