NasionalPolitik

Gibran Dukung Adanya Presidential Club

5093
×

Gibran Dukung Adanya Presidential Club

Sebarkan artikel ini
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. [Tangkapan layar]

SOLO, Rilpolitik.com – Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut presidential club yang digagas Prabowo Subianto sebagai forum untuk menyatukan para mantan kepala negara dan sesepuh. Sebab itu, dia mendukung gagasan tersebut.

“Oh presidential club ya, saya kira bagus ya, untuk menyatukan mantan pemimpin-pemimpin, senior-senior, sesepuh-sesepuh, saya kira bagus ya,” kata Gibran pada Senin (6/4/2024).

Gibran mengatakan, melalui forum tersebut, Prabowo bisa mendapatkan masukan dari presiden sebelumnya yang sudah berpengalaman.

Perkumpulan para pemimpin negara diharapkan bisa menunjukkan bahwa pemimpin bangsa Indonesia kompak, rukun, dan guyub.

Diketahui, presidential club merupakan perkumpulan yang berisikan para presiden Indonesia terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga Joko Widodo (Jokowi).

“Agar bisa mendapatkan masukan-masukan dari beliau yang sudah berpengalaman. (Minta masukan dari Megawati) ya semua kami akan mintai pendapat, senior, pimpinan-pimpinan yang berpengalaman memimpin negara pasti kami mintai pertimbangan, itulah kenapa ada ‘presidential club’,” jelasnya.

Wali Kota Solo itu tidak mempersoalkan meski Presiden ke-5 Megawati belum masuk koalisi. Menurutnya, masukan untuk pemerintah selanjutnya tidak harus berada di dalam koalisi.

“Yang namanya masukan, evaluasi, pendapat itu bisa dari orang di dalam atau di luar koalisi, tidak masalah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *