NasionalPolitik

Gerindra Sentil Bamsoet: Jangan Jadikan Rekonsiliasi Komoditas Politik Pribadi

3239
×

Gerindra Sentil Bamsoet: Jangan Jadikan Rekonsiliasi Komoditas Politik Pribadi

Sebarkan artikel ini
Waketum Gerindra Habiburokhman.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengkritik rencana kegiatan rekonsiliasi kubu 01, 02, dan 03 yang diinisiasi Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama politikus Gerindra, Maruarar Sirait. Habiburokhman meminta Bamsoet agar tidak menjadikan rekonsiliasi sebagai komoditas politik pribadi.

“Bambang Soesatyo baiknya jangan jadikan rekonsiliasi sebagai komoditas politik pribadi untuk sekadar cari panggung,” kata Habiburokhman dikutip pada Kamis (23/5/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu secara tegas menyatakan Bamsoet tak punya kapasitas menginisiasi kegiatan rekonsiliasi pasca Pilpres 2024.

“Kapasitas beliau tidak pas untuk menginisiasi rekonsiliasi. Sebagai Ketua MPR, beliau tidak bisa begitu saja mengatasnamakan lembaga, sebagai pribadi beliau tidak bisa mewakili Partai Golkar karena bukan ketua umum,” ucapnya.

Dia memastikan rekonsiliasi antar mantan kontestan Pilpres 2024 sedang berjalan. Dia berharap rekonsiliasi berjalan secara natural.

“Rekonsiliasi eks kontestan Pilpres 2024, yakni kubu paslon 1, 2, dan 3, sudah dan sedang berjalan dengan amat baik. Para pimpinan ketiga elemen sudah menjalin komunikasi yang mengarah ke penguatan kembali persatuan nasional. Biarlah rekonsiliasi berjalan natural agar bisa lebih bermakna,” ucapnya.

Bamsoet sebelumnya menyatakan akan membuat acara rekonsiliasi nasional antara kubu 01, 02, dan 03. Acara tersebut direncanakan bakal digagas bersama dengan politikus Maruarar Sirait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *