NasionalSerba-serbi

Gedung YLBHI Terbakar, Satu Petugas Damkar Dikabarkan Meninggal

6461
×

Gedung YLBHI Terbakar, Satu Petugas Damkar Dikabarkan Meninggal

Sebarkan artikel ini
Gedung YLBHI terbakar.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat terbakar pada Minggu (7/4/2024). Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Ketua Pengurus YLBHI, Muhamad Isnur mengatakan saksi mata, yakni pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH, mendengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 gedung itu.

“Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung. Sekitar pukul 22.15 WIB, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api,” kata Isnur.

Dalam video amatir yang beredar, si jago merah tampak berkobar besar melumat gedung tersebut.

Api terlihat membakar bagian atas gedung.

Belakangan, beresar pesan broadcast yang menyebut seorang petugas damkar gugur dalam upaya memadamkan kebakaran gedung tersebut.

Petugas yang gugur tersebut diketahui bernama Samsul Triatmoko.

Belum diketahui pasti penyebab gugurnya petugas tersebut.

Samsul sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk menjalani perawatan medis. Namun, nyawanya tak terselamatkan.

“Beliau gugur dalam tugas di TKP Jaya 65 wilayah¬†Menteng, Jakarta Pusat. Marilah sejenak kita mendoakan almarhum.”

“Mudah-mudahan Almarhum Husnul Khotimah, Diterima di Sisi Allah SWT, Diampuni Dosa dan Kesalahannya, Meninggalnya beliau di TKP 65 Menjadikan Amal Jariyahnya dan Insyaallah Meninggalnya beliau Syahid,” begitu pesan broadcast yang tersebar di antara petugas gulkarmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *