NasionalPolitik

Dimaki Prabowo dengan Sebutan Otak Nggak Jalan, Respon Ganjar Simple Tapi Menohok

6804
×

Dimaki Prabowo dengan Sebutan Otak Nggak Jalan, Respon Ganjar Simple Tapi Menohok

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. [Dok Twitter Ganjar]

Rilpolitik.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto tak bisa menahan kekesalannya terhadap Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo yang dalam suatu kesempatan menyebut bahwa program internet gratis lebih baik ketimbang program makan gratis.

Sebagai informasi, internet gratis merupakan program milik Ganjar Pranowo-Mahfud MD selaku paslon nomor urut 03. Sementara makan siang gratis adalah program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sabagai paslon nomor 02 pada Pilpres 2024.

Menurut Prabowo, orang yang menyebut internet lebih penting daripada makan, otaknya tidak jalan sehingga orang seperti itu tak layak jadi pemimpin.

“Orang yang bilang rakyat nggak minta makan itu anaknya saya kira otaknya agak… agak lamban,” kata Prabowo dalam acara Konsolidasi dan Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibu Kota Nusantara di Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (20/1/2024).

“Kalau orang otaknya nggak jalan ya jangan jadi pemimpin,” sindirnya lagi.

Ganjar tak ambil pusing dengan sindiran bernada makian dari orang yang sudah maju Pilpres keempat kalinya itu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu justru membalas sindiran Prabowo dengan emoji mata genit sambil menyertakan hasil tangkapan layar sebuah pemberitaan media online.

Respon itu disampaikan Ganjar melalui akun X resminya seperti rilpolitik.com lihat pada Senin (22/1/2024).

Berita yang di-capture dan diunggah Ganjar di akun X-nya itu berjudul, “Prabowo Singgung Persatuan: Bila Saling Menjelekkan dan Bertikai Kapan Selesainya?”. Berita itu dirilis pada 20 Januari 2024.

Pada berita itu, Prabowo berbicara tentang pentingnya persatuan bagi pihak-pihak yang pernah bersaing. Menurutnya, tidak akan ada untung dan habisnya bila justru sesama anak bangsa saling menjelekkan.

Uniknya, pernyataan itu disampaikan Prabowo di hari yang sama saat dia memaki Ganjar dengan sebutan otak tidak jalan karena menyebut internet gratis lebih penting daripada makan siang gratis.

Melalui unggahannya itu, Ganjar seolah ingin menunjukkan bahwa Prabowo merupakan sosok yang kontradiktif dan tidak konsisten terhadap ucapannya sendiri.

Di satu sisi, Prabowo bicara untuk tidak saling menjelekkan satu sama lain, tapi di sisi yang lain Ketua Umum Partai Gerindra itu justru menjelek-jelekkan lawan politiknya dengan kata-kata yang tidak pantas.

Respon Ganjar terhadap makian Prabowo. [Tangkapan layar]
Respon Ganjar terhadap makian Prabowo. [Tangkapan layar]
(Su/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *