NasionalPolitik

Demo Lagi, Kades Minta DPR Sahkan Perpanjangan Masa Jabatan Hari Ini

5528
×

Demo Lagi, Kades Minta DPR Sahkan Perpanjangan Masa Jabatan Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Demo kades.

Rilpolitik.com, Jakarta – Ratusan kepala desa (kades) kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayang, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024). Mereka menuntut DPR untuk segera mengesahkan perpanjangan masa jabatan kades dalam revisi Undang-Undang Desa.

Salah satu perwakilan kepala desa, Haji Sumpeno, asal Batang, Jawa Tengah, ingin pimpinan DPR mengesahkan RUU Desa pada pukul 13.00 WIB siang ini.

“Di nanti jam 1 (siang) akan disahkan Undang-undang tersebut, merdeka untuk diri kita, merdeka untuk rakyat kita, merdeka untuk desa kita, inilah tuntutan kita,” kata Sumpeno di hadapan kepala desa lainnya.

Sumpeno mengatakan, revisi UU Desa begitu diperjuangkan para kepala desa. Ia pun menyebut tugas-tugas yang dikerjakan kepala desa tidak lah mudah.

Namun, menurutnya, kepala desa tetap melaksanakan tugas itu dengan baik meski tak banyak yang mengetahuinya.

“Kita yang selalu melayani masyarakat, dari membuat akta kelahiran sampai membuat akta kematian, dan di dalamnya banyak problematik yang real tidak tahu persis dan kita yang berhadapan di desa,” tegas dia.

Sumpeno juga menyinggung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk mendorong DPR agar memutuskan RUU Desa menjadi Undang-Undang.

Sebagai rasa terima kasih, kata Sumpeno, kepala desa bakal memberikan karangan bunga khusus untuk Puan jika mengesahkan RUU Desa.

“Tunggu Bu Puan, dengan kerendahan hati, dan dengan rasa haru, putuskanlah, tunggu dua hari lagi, karangan bunga rasa terima kasih kami ada di hadapan panjenengan,” ucap Sumpeno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *