NasionalPolitik

Chusnul: Ganjar Dapat 16% Dianggap Memalukan, PSI Didukung Penguasa Dapat 2% Disebut Membanggakan

5205
×

Chusnul: Ganjar Dapat 16% Dianggap Memalukan, PSI Didukung Penguasa Dapat 2% Disebut Membanggakan

Sebarkan artikel ini
Chusnul Chotimah.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Loyalis Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah membalas cacian para buzzer Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap perolehan suara paslon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang menurut mereka memalukan karena hanya 16 persen.

Chusnul tidak paham dengan logika para buzzer PSI. Perolehan 16 persen Ganjar-Mahfud dianggap memalukan, sementara perolehan 2,80 persen suara PSI dianggap membanggakan.

Chusnul mengatakan, lawan politik Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 bukan hanya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, melainkan penguasa dengan segala perangkat lengkapnya.

“Yang dilawan Ganjar itu bukan hanya 02 dan 01, tapi juga penguasa yang punya kuasa, anggaran dan aparat, dapat 16%, kata buzzer PSI itu memalukan,” kata Chusnul melalui unggahannya di X dikutip pada Senin (25/3/2024).

Dia kemudian balik menyindir PSI yang tidak mampu memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4 persen pada Pileg 2024.

Padahal, katanya, PSI mengaku sebagai partai Presiden Joko Widodo. Bahkan, ketua umumnya pun merupakan anak Jokowi, Kaesang Pangarep.

Namun demikian, kata Chusnul, buzzer PSI masih bilang bahwa perolehan suara PSI yang tidak bisa lolos ke Senayan itu sudah bagus.

“PSI yang diendorse penguasa, jual nama penguasa, ngaku partai penguasa, angkat anak penguasa jadi ketum, dapat 2%, kata mereka itu sudah bagus, luar biasa. Kampret banget,” pungkasnya.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *