EkonomiNasional

AHY Minta Rakyat Berpenghasilan Cukup Agar Tidak Bergantung pada Bantuan Pemerintah

5999
×

AHY Minta Rakyat Berpenghasilan Cukup Agar Tidak Bergantung pada Bantuan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut saat ini banyak rakyat yang mengalami kesulitan secara ekonomi. AHY mengklaim dirinya mendapat curhatan banyak rakyat kecil di sejumah daerah.

Menurut dia, para rakyat kecil tersebut terjebak dalam kondisi tidak punya pekerjaan sekaligus terjerat banyak utang. Sedangkan rakyat yang punya pekerjaan pun penghasilannya hanya pas-pasan saja.

“Selain itu, para petani mempersoalkan langkanya pupuk murah, nelayan mengeluhkan terbatasnya solar murah, sementara pelaku UMKM menghadapi terbatasnya modal usaha dan rendahnya daya beli masyarakat tadi,” kata AHY dalam pidato politiknya yang berjudul ‘Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera’ di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Hal ini semakin diperparah dengan kondisi global yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19, perang di Ukraina dan Palestina serta ketegangan di Laut China Selatan.

AHY menyadari betul situasi yang dihadapi masyarakat Indonesia saat ini sedang tidak mudah.

AHY menyebut lebih baik rakyat memiliki pekerjaan dan penghasilan yang cukup supaya kebutuhan sehari-hari mereka bisa tercukupi.

Di meminta rakyat untuk tidak terlalu bergantung kepada bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Sebab, hal itu hanya bersifat jangka pendek saja.

“Kita ingin rakyat tidak terlalu bergantung pada bantuan jangka pendek dari pemerintah. Rakyat harus punya pekerjaan dan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan rakyat bisa menabung dan berinvestasi untuk masa depan diri dan keluarganya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *