EkonomiNasional

Ada Sosok The Untouchable di Pertambangan Timah Ilegal Babel, Politikus Demokrat Sarankan Lapor Jaksa Agung dan Presiden

4488
×

Ada Sosok The Untouchable di Pertambangan Timah Ilegal Babel, Politikus Demokrat Sarankan Lapor Jaksa Agung dan Presiden

Sebarkan artikel ini
Waketum Partai Demokrat Benny Harman.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kajati Babel), Asep Maryono mengungkapkan adanya pihak-pihak yang tak tersentuh hukum atau the untouchable men yang turut bermain dalam pertambangan timah ilegal di Bangka Belitung.

Menanggapi hal itu, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman meminta Asep untuk melaporkan sosok yang disebut sebagai the untouchable itu ke Jaksa Agung dan Presiden agar diproses hukum.

Pernyataan itu disampaikan Benny melalui unggahannya di X sebagaimana rilpolitik.com kutip pada Senin (8/4/2024).

“Segera laporkan kepada Jaksa Agung dan Presiden agar the untouchable ditangkap hidup-hidup, ditahan, dan diajukan ke pengadilan untuk dihukum seberat-beratnya,” kata Benny.

Selain itu, katanya, penangkapan dilakukan supaya terungkap siapa aktor yang melindunginya sehingga dapat diproses hukum.

“Agar yang bersangkutan bongkar tuntas siapa genderuwo yang melindunginya untuk ditangkap dan dihukum dengan hukuman lebih berat,” pungkasnya.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *