NasionalPolitik

Sudah Latihan, Anak Jokowi Siap Ikut Debat di KPU

6328
×

Sudah Latihan, Anak Jokowi Siap Ikut Debat di KPU

Sebarkan artikel ini
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Rilpolitik.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyatakan sudah siap menghadapi debat Capres-Cawapres yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengaku sudah melakukan simulasi debat.

“Sudah-sudah (siap), sudah simulasi juga,” kata dia di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin.

Anak sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengaku sudah berkonsultasi dengan akademisi terkait debat yang bakal dilaksanakan mulai pekan depan itu.

Diketahui, ada lima kali debat yang akan dihelat KPU selama masa kampanye. Debat pertama akan berlangsung pada Selasa (12/12/2023), dengan tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga (capres).

Sementara debat kedua akan berlangsung pada Jumat (22/12/2023), dengan tema Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan (cawapres).

Sedangkan debat ketiga akan digelar pada Minggu (7/1/2024), dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik (capres).

Selanjutnya, debat keempat jatuh pada Minggu (21/1/2024), dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, SDA, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria Masyarakat Adat dan desa. (cawapres).

Terakhir, debat kelima yaitu pada hari Minggu (4/1/2024), dengan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, SDM, dan Inklusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *