DaerahNasionalPolitik

Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Porak-poranda Diduga Dilempar Bom Orang Tak Dikenal

5716
×

Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Porak-poranda Diduga Dilempar Bom Orang Tak Dikenal

Sebarkan artikel ini
Ledakan terjadi di salah satu rumah Ketua KPPS di Pamekasan.

Rilpolitik.com, Pamekasan – Rumah seorang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, porak-poranda diduga dilempar bom oleh orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 03.45 WIB.

Adalah rumah Husairi, Ketua KPPS di TPS 06, Dusun Timur, Desa Nyalabu Daja, Kecamatan Kota Pamekasan yang menjadi korban teror bom pasca Pemilu 2024.

Dalam peristiwa ini, diduga ada orang tidak dikenal yang sengaja lewat lalu melemparkan benda dengan daya ledak tertentu ke rumah Husairi.

Tak ada korban jiwa dalam peledakan itu, namun rumah Husairi mengalami kerusakan yang cukup parah. Pintu depan yang terbuat dari kayu hancur berkeping-keping. Kaca jendela depan dan samping juga hancur.

“Tadi malam ketika saya dan keluarga tidur lelap, mendengar suara dentuman cukup keras, hingga jendela kaca ini bergetar. Saya dan suami keluar mencari ke arah suara ledakan. Ternyata dari rumah Pak Husairi,” kata Ny Rahmah, salah seorang warga sekitar dikutip dari Surya.co.id pada Selasa (20/2/2024).

Sementara itu, Polres Pamekasan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya ledakan dengan menurunkan Tim Inafis ke lokasi. Selain itu, tim penyidik bom dari Satuan Brimob Polda Jatim, juga turut melakukan pemeriksaan di lokasi.

“Penyebab ledakan yang terjadi di rumah itu dan apa latar belakangnya, masih belum diketahui pasti. Karena sampai sekarang masih dalam penyelidikan dan tengah mengumpulkan informasi di lokasi kejadian,” kata Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto.

“Apakah ledakan itu ada yang melempar dan apa jenisnya, kami tidak bisa berkomentar, karena masih dalam proses lidik,” papar Sri Sugiarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *