NasionalPolitik

Putra Wapres Makruf Amin Maju Pilgub Banten 2024

3395
×

Putra Wapres Makruf Amin Maju Pilgub Banten 2024

Sebarkan artikel ini
Putra Wapres Makruf Amin, Ahmad Syauqi.

SERANG, Rilpolitik.com – Putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi atau akrab disapa Gus Syauqi ikut penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Banten 2024 di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Gus Syauqi mengaku punya visi membangun Banten jadi provinsi inovatif. Ini akan diwujudkan dengan penguatan sumber daya manusianya.

“Membangun Banten menjadi provinsi yang inovatif melalui penguatan sumber daya manusia, birokrasi yang efektif, penguatan UMKM dan sektor informasi serta membangun perdagangan dan industri,” kata Syauqi di hadapan fungsionaris DPW PKB di Cipocok Jaya, Kota Serang pada Senin (20/5/2024).

Pengasuh Ponpes An Nawawi Tanara Serang itu mengatakan ingin membangun kebijakan untuk kebajikan Provinsi Banten sehingga masyarakatnya sejahtera.

“Itu adalah sesuai dengan visi PKB membela yang benar dan insya Allah diberikan kebenaran,” paparnya.

Syauqi mengaku pilihannya ikut penjaringan cagub dan cawagub datang atas istikharah para kiai dan sahabat sesama pengurus pesantren. Dorongan ini sudah ada sejak dua tahun lalu dari para kiai dan pengurus ponpes.

“Akhirnya saya bilang, istikharah kan, kalau memang saya harus (maju), artinya Banten memang membutuhkan saya, jadi ini perintah langit,” ujarnya.

Setelah melalui istikharah itu lah ia mengaku memberanikan diri. Kepercayaan dirinya tumbuh setelah ada dukungan kelompok pesantren di Banten.

“Saya bukan orang yang percaya diri, kalau ini amanat tugas, saya dengan sepenuh hati, saya juga PKB dan misi PKB adalah bagaimana membangun Indonesia dan khususnya Banten, saya sebagai PKB insya Allah akan membangun Banten,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *