NasionalPolitik

Pejuang Wadas Bantah Dukung Prabowo-Gibran

7286
×

Pejuang Wadas Bantah Dukung Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran.

Rilpolitik.com, Jakarta – Ratusan warga yang mengaku sebagai pejuang Wadas mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dukungan digelar di Wadas, Jawa Tengah pada Selasa (5/12/2023).

Namun, deklarasi tersebut dibantah oleh para pejuang Wadas yang masih konsisten menolak tambang batu andesit di Wadas.

Bantahan disampaikan melalui akun X, @Wadas_Melawan pada Rabu (6/12/2023) malam. Akun tersebut diketahui sebagai akun yang selama ini memperjuangkan warga Wadas.

“Pejuang Wadas TIDAK Dukung Capres manapun,” tulis akun tersebut dikutip hari ini, Kamis (7/12/2023).

Ia memastikan deklarasi dukungan tersebut tidak ada kaitannya dengan warga Wadas yang saat ini masih konsisten menolak tambang batu andesit.

“Warga Wadas sama sekali tidak ada memberikan dukungan untuk Prabowo-Gibran, isu yang disebarkan dalam berita tersebut adalah hoak dan tidak ada kaitannya dengan warga wadas yang konsisten menolak tambang batu andesit di Wadas,” ujarnya.

Menurutnya, warga Wadas merasa sangat dirugikan dengan adanya pemberitaan deklarasi dukungan itu.

“Warga Wadas yang hari ini tetap konsisten sangat merasa di rugikan atas berita tersebut. Karena kami juga tidak pernah mendeklarasikan dukungan pada capres manapun, sehingga tidak pernah pula menyampaikan ke publik/ ke siapa pun atas deklarasi tersebut. #WadasMelawan,” tukasnya.

Diketahui, ratusan warga yang mengklaim diri sebagai pejuang Wadas, Jawa Tengah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran.

Mereka menilai pasangan Prabowo-Gibran menjadi pemimpin yang paling tepat, karena mengedepankan kerja nyata. Bahkan mereka menganggap Prabowo-Gibran bukan calon presiden dan calon wakil presiden yang penuh drama dan basa-basi.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah sosok pemimpin yang mementingkan aksi dan kerja nyata untuk masyarakat kecil dibandingkan basa-basi,” ujar Koordinator Pejuang Wadas, Sumarno.

Sumarno menyebut, salah satu program yang mereka apresiasi dari paslon Prabowo-Gibran adalah bantuan gizi untuk ibu hamil serta makan siang hingga susu gratis bagi siswa di sekolah.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *