NasionalPolitik

PDIP Tegaskan Jokowi dan Gibran Sudah Bukan Kader Lagi

3892
×

PDIP Tegaskan Jokowi dan Gibran Sudah Bukan Kader Lagi

Sebarkan artikel ini
Komarudin Watubun.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah bukan lagi kader PDIP. Sebab, sikap politik yang bersangkutan sudah berbeda dengan partainya.

“Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja (masih kader PDIP),” kata Komarudin di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Selain itu, Komarudin juga menyebut anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai pembohong. Sebab, Gibran dua kali menyatakan akan setia untuk dengan PDIP.

“Tentang sikap Mas Gibran saya kira itu terlalu reaktif untuk menanggapi Pak Sekjen. Karena apa yang disampaikan Pak Sekjen itu benar terjadi dan itu benar (Gibran) berbohong, dua kali itu,” kata dia.

“Kebetulan yang pertama saya panggil dengan Pak Sekjen di lantai 2 ruang pak sekjen dan waktu itu beliau sendiri (Gibran) yang ngomong, bahwa dia sadar tahun depam bapaknya tidak presiden lagi, ‘mau ke mana lagi saya pasti bersandar di PDI Perjuangan’,” ujarnya.

Lalu, yang kedua, kata Komarudin, Gibran juga menyatakan akan berada di PDIP saat berada di sekolah partai.

“Itu kan ibu (Mega) tanya Mas Gibran sama Bobby, mau tetap di sini apa berpindah partai? Mas Gibran sendiri maju ke mimbar lalu disampaikan waktu itu tetap bersama PDI Perjuangan,” katanya.

Ia menegaskan, status Gibran juga sudah tak lagi jadi kader PDIP.

“Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu (jadi cawapres Prabowo),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *