NasionalPolitik

PAN Usul Anak Ketumnya Jadi Cawagub Jakarta 2024

5383
×

PAN Usul Anak Ketumnya Jadi Cawagub Jakarta 2024

Sebarkan artikel ini
Zita Anjani.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan Zita Anjani yang merupakan anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Jakarta 2024. PAN menilai Dita memiliki kapasitas memimpin Jakarta.

“Mbak Zita itu politisi perempuan yang pintar, kritis, pekerja keras, humanis, dan memiliki pergaulan yang sangat luas. Ada banyak pekerjaan dalam bidang sosial-politik yang dikerjakan dengan sangat baik,” kata Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay pada Selasa (28/5/2024).

Bagi Saleh, pengalaman Zita sebagai pimpinan DPRD Jakarta sangat mendukung baginya untuk memimpin Jakarta.

“Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita,” ujarnya.

Saleh menuturkan banyak acara besar PAN yang diketuai Zita. Sebab itu, Saleh menilai Zita sebagai sosok yang punyak banyak pengalaman.

“Kalau di PAN, di balik acara-acara besar, biasanya selalu ada mbak Zita. Dia sangat mumpuni memimpin teman-teman lain agar acara terlaksana dengan sukses,” ujar Saleh.

Saleh mencontohnya acara yang diketuai Zita semisal gelaran Rakornas Pilkada dan Bimtek PAN. “Terakhir, acara Rakornas Pilkada dan Bimtek yang dihadiri presiden terpilih, Prabowo Subianto. Acaranya meriah dan terlaksana dengan sangat baik. Banyak kegiatan besar lain sebelumnya yang juga dikawal oleh mbak Zita,” sambung dia.

Saleh mengatakan Zita sosok yang gencar untuk turun ke masyarakat secara langsung. Sederet agenda dari mulai dorongan terhadap UMKM, olahraga hingga aksi bela Palestina dilakukan oleh Zita.

“Selain itu, Zita Anjani memiliki latar belakang pendidikan yang sangat baik. Dia adalah sarjana Ilmu Hubungan Intenasional, penyandang gelar master dari University College London, dan bahkan memiliki gelar diploma Montessori Education. Wajar saja jika dalam menggeluti dunia politik, Zita selalu terlihat siap dan cekatan,” kata Saleh.

Baca juga:  Pemerintah Akan Naikkan Harga Minyakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *