NasionalPolitik

PAN Tegaskan Dukung Bobby di Pilgub Sumut

4913
×

PAN Tegaskan Dukung Bobby di Pilgub Sumut

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay menegaskan partainya konsisten mendukung menantu Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju Pilgub Sumatera Utara (Sumut) November mendatang.

“Sampai sejauh ini, PAN belum berubah arah. Ketua Umum, Bang Zulhas, sejak jauh hari sudah menyatakan akan mendukung Bobby di Pilgub Sumut. Bobby diminta untuk bekerja meyakinkan partai-partai lain,” kata Saleh pada Minggu (26/5/2024).

Saleh menyebut partainya tengah menunggu laporan soal kandidat cawagub potensial yang akan mendampingi Bobby. Saleh menilai cawagub yang diusung juga menjadi faktor penentu kemenangan.

“PAN tentu masih menunggu laporan dari Bobby. Selain soal dukungan parpol lain, kami juga menunggu kandidat wagub yang potensial akan disandingkan. Ini juga penting. Tidak jarang wagub yang diusung menjadi faktor penentu kemenangan,” ungkapnya.

Dia mengapresiasi munculnya nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang disebut siap maju Pilgub Sumut dari PDI Perjuangan.

“Dengan begitu, bursa kandidat Gubernur Sumut akan semakin banyak. Ada banyak pilihan dan alternatif nanti yang akan bisa dimajukan,” katanya.

Saleh menilai Ahok bukan hanya akan berhadapan dengan Bobby, tapi juga ada Eddy Rahmayadi, yang merupakan Gubernur inkumben saat ini dan Musa Rajekshah. Saleh melihat pertarungan di Pilgub Sumut akan lebih kompleks jika nama-nama tersebut maju sebagai cagub.

“Kalau Ahok maju, bisa jadi bukan hanya untuk berhadapan dengan Bobby. Tetapi malah bisa juga akan berhadapan dengan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah. Pertarungannya akan lebih kompleks dan dinamis,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *