NasionalPolitik

Massa Dukung Prabowo-Gibran Pakai Kaos Gusdurian, Alissa Wahid Protes: Ngawur Sekali

5656
×

Massa Dukung Prabowo-Gibran Pakai Kaos Gusdurian, Alissa Wahid Protes: Ngawur Sekali

Sebarkan artikel ini
Sejumlah massa yang mengklaim sebagai kader Gus Dur Jawa Timur dengan mengenakan kaos Gusdurian mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Probolinggo, Jawa Timur.

Rilpolitik.com, Jakarta – Sejumlah massa yang mengatasnamakan diri sebagai kader Gus Dur Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi diketahui berlangsung di Probolinggo, Jawa Timur pada Jumat (1/12/2023).

Berdasarkan foto yang beredar, mereka mendeklarasikan dukungan dengan menggunakan kaos Gusdurian.

Penggunaan atribut Gusdurian itu membuat Koordinator Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid angkat suara. Melalui akun X pribadinya, @AlissaWahid, putri almarhum Gus Dur itu pun memprotes keras. Dia menyebut deklarasi tersebut ngawur.

“Ini ngawur sekali. Tidak apa-apa kalau mau copras-capres tapi kok bawa-bawa @GUSDURians, pake kaus Jaringan Gusdurian,” kata Alissa pada Sabtu (2/12/2023).

Alissa pun mengaku akan menegur langsung orang-orang yang mengenakan kaos Gusdurian untuk kepentingan politik praktis itu.

“Kalau ada yang tahu siapa orang-orang ini, infokan ke saya ya twips. Mau saya tegur langsung,” tegasnya.

Dalam cuitan selanjutnya, Alissa menegaskan bahwa mereka bukanlah bagian dari Gusdurian.

Alissa Wahid beberapa kali memang memyampaikan bahwa Jaringan Gusdurian telah mengambil sikap untuk tidak berpihak pada Capres manapun di Pilpres 2024.

Namun demikian, Gusdurian tetap memberikan kebebasan kepada para anggotanya untuk menentukan pilihan asal tidak membawa nama Gusdurian.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *