NasionalPolitik

LSI Denny JA Deklarasikan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

10276
×

LSI Denny JA Deklarasikan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto.

Rilpolitik.com, Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA telah mendeklarasikan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan hasil Exit Poll LSI Denny JA.

“Selamat datang Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, yang menang satu putaran saja: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan dukungan sebesar 53,4% – 58,4%,” tulis pendiri LSI Denny JA, Denny JA melalui akun X-nya pada Rabu (14/2/2024).

Sementara dua pasangan calon (paslon) lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebesar 23,8%-29,4% dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 15,2%-20,8%.

Namun demikian, Denny JA tetap memberikan catatan bahwa hasil resmi Pilpres 2024 adalah hasil penghitungan KPU.

“Yang resmi dan akan kita ikuti nanti adalah hasil KPU yang akan difinalkan mungkin lima minggu mendatang,” ujarnya.

Denny mengatakan, hasil Exit Poll Denny JA ini akan dilengkapi dengan hasil Quick Count LSI Denny JA.

“Exit Poll Denny JA ini akan dilengkapi lagi oleh hasil Quick Count LSI Denny JA, pukul 15.00 WIB dan finalnya pukul 17.00 WIB,” katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa hasil Quick Count LSI Denny JA tidak berbeda jauh dengan hasil resmi KPU pada Pilpres 2019.

“Pada pilpres 2019, perbedaan Quick Count LSI Denny JA dengan hasil resmi KPU lima minggu kemudian hanya 0,12 %,” tukasnya.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *