NasionalPolitik

Jelang Pilpres 2024, Sejumlah Kades Ramai-ramai Bikin Video Ngaku Tegak Lurus Jokowi

6851
×

Jelang Pilpres 2024, Sejumlah Kades Ramai-ramai Bikin Video Ngaku Tegak Lurus Jokowi

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Kades dan perangkatnya nyagakan tegak lurus Jokowi. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com – Sejumlah kepala desa (kades) dan perangkatnya di Jawa Tengah ramai-ramai membuat video pernyataan sikap tegak lurus ke Presiden Joko Widodo. Mereka menggunakan redaksi kalimat yang hampir sama, yakni akan tegak lurus bersama Jokowi.

Beberapa dari mereka bahkan secara terang-terangan memberikan kode salam dua jari. Dalam konteks Pilpres 2024, kode itu identik dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berpasangan dengan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Pernyataan sikap tersebut tersebar dan viral di media sosial X. Video-video tersebut salah satunya diunggah oleh akun ini. Dalam unggahannya, dia memberikan keterangan bernada sarkastik. “Keren. Dukungan kepada Pak Jokowi yang ‘nyapres’ 2024. Nomor urut 2. Matur Suwun Pak Jokowi” tulisnya.

Dilihat rilplotik.com pada Kamis (18/1/2024), ada empat video yang diunggah akun tersebut. Keempat video itu berisi pernyataan sikap kades dan perangkatnya dari desa yang berbeda.

Mereka tampak mengenakan seragam layaknya aparatur sipil negara (ASN). Mereka kompak menyatakan sikap tegas ke Jokowi.

“Salam bambu runcing. Terimaksih Pak Jokowi kami kepala desa dan perangkat Desa Sumberejo tegak lurus sama Pak Jokowi, yes,” kata mereka sambil pamer kode dua jari.

“Salam bambu runcing, kami juga tegak lurus pada Pak Jokowi,” tutur sejumlah kepala desa di Kabupaten Tegal.

Pernyataan serupa juga disampaikan perangkat desa di Kabupaten Rembang.

“Salam bambu runcing, kami kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Rembang tegak lurus pada Pak Jokowi,” ujar mereka.

Belum diketahui secara pasti motif dari pernyataan sikap tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *