NasionalPolitik

Breaking News! Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Kompak Mundur

8529
×

Breaking News! Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Kompak Mundur

Sebarkan artikel ini
Bambang Susantono.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakilnya, Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal itu disampaikan secara resmi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Presiden Senin (3/6/2024)

Menurut Pratikno, Presiden Joko Widodo sudah menerima surat pengunduran diri dari Bambang dan Dhony beberapa waktu lalu.

“Di beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden menerima surat pengunduran dari Pak Dhony selaku wakil Kepala Otoritas IKN,” kata Pratikno.

“Kemudian, beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otoritas IKN,” sambungnya.

Pratikno menjelaskan, Presiden Jokowi telah menerbitkan keputusan presiden (Keppres) tentang pemberhentian Bambang dan Dhony secara hormat.

“Nah pada hari ini telah terbit keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan juga bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil kepala Otorita IKN. Disertai ucapan terimakasih terimakasih atas pengabdian beliau-beliau,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bambang dan Dhony dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala dan Wakil Kepala OIKN pada 10 Maret 2022.

Pelantikan keduanya berdasarkan Keppres Nomor 9 M Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *