NasionalSerba-serbi

Batal Hadiri Dialog Publik Muhammadiyah, #PrabowoGibranTakutDebat Menggema di X

5308
×

Batal Hadiri Dialog Publik Muhammadiyah, #PrabowoGibranTakutDebat Menggema di X

Sebarkan artikel ini
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Rilpolitik.com – Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka batal menghadiri acara debat terbuka Muhammadiyah yang dijadwalkan akan berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat (24/11/2023) besok.

Informasi batalnya kehadiran Gibran itu disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti melalui akun X-nya hari ini, Kamis (23/11/2023).

Dengan demikian, maka hanya Capres Prabowo Subianto yang akan menghadiri dialog dari salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu.

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @Prabowo,” kata Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti menyayangkan batalnya kehadiran Gibran yang juga putra dari Presiden Joko Widodo itu. “Sangat disayangkan,” tukasnya.

Sontak saja, informasi absennya Gibran menuai hujatan dan cibiran dari netizen. Mereka menggaungkan tagar #PrabowoGibranTakutDebat sebagai ekspresi kekecewaan mereka.

Pantauan redaksi pukul 21.15 WIB, tagar tersebut memuncaki daftar trending topik X Indonesia.

Banyak netizen menilai batalnya kehadiran Gibran menunjukkan rendahnya kualitas dari pengusaha martabak itu sekaligus membuktikan dirinya sebagai Cawapres karbitan hasil katrol sang Paman, Anwar Usman di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebagai informasi, Muhammadiyah menggelar acara dialog terbuka di tiga tempat yang berbeda.

PP Muhammadiyah sebelumnya sudah mengundang pasangan nomor urut 1 Anies dan Cak Imin dalam dialog terbuka yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Solo pada Rabu (22/11/2023).

Kemudian, pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud juga hadir pada acara dialog Muhammadiyah yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang Selatan haru ini.

Baca juga:  Tak Undang Jokowi-Gibran, Rakernas PDIP Hanya Untuk Kader yang Setia pada Konstitusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *