NasionalPolitik

Idris Ingatkan Warga Depok Kritis, PSI: Makanya Kami Ajukan Kaesang

4847
×

Idris Ingatkan Warga Depok Kritis, PSI: Makanya Kami Ajukan Kaesang

Sebarkan artikel ini
Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Rilpolitik.com, Depok – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi secara sarkastik pernyataan Wali Kota Depok M Idris tentang karakter warga Depok yang kritis.

Diketahui, pernyataan Idris itu disampaikan merespon kesiapan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, maju sebagai calon wali kota Depok 2024.

Juru Bicara PSI Sigit Widodo mulanya mengaku setuju dengan pernyataan Idris. “Pak @IdrisAShomad ada benarnya,” kata Sigit dikutip dari akun Twitternya @sigitwid pada Selasa (27/6/2023).

Namun, rupanya kritis yang Sigit maksud adalah penderitaan warga Depok selama puluhan tahun dipimpin politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Justru karena warga Depok kritis setelah 20 tahun di bawah kepemimpinan PKS, kami ajukan Mas @kaesang untuk menyelamatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok M Idris mewanti-wanti Kaesang untuk memahami karakter warga Depok jika mau maju jadi cawalkot. Menurutnya warga depok cerdas dan kritis.

“Ya silakan aja. Saya kan sudah memberikan kriteria ya pokoknya Depok ini adalah pertama warganya cerdas-cerdas, warganya kritis-kritis ya kan, LSM nya banyak terus macam-macam jadi apa warga urban. Warganya urban yang tempatnya di kelilingi lima metropolitan,” kata Idris pada Jumat (23/6/2023).

Ia mengingatkan Kaesang untuk tidak berani coba-coba maju jadi calon walikota Depok jika belum paham karakter warganya. Menurutnya, jangan kan orang luar, orang Depok sendiri bahkan ada yang tidak mengenal kotanya sendiri.

“Kaesang maupun siapa pun begitu, termasuk nanti calon-calon orang sini. Kan ada orang Depok yang nggak paham tentang depok, karena Depok hanya dijadikan sebagai tempat tidur yakan. Dia pagi-pagi bekerja pulang jam 10 malam pergi ke sana lagi, Sabtu Minggu dengan kelurga jadi nggak peduli terhadap warga Depok, ini orang nggak kenal Depok, jadi harus dengan Depok,” ujarnya.

PSI merupakan partai politik pertama yang mengusulkan Kaesang sebagai calon wali kota Depok. Kaesang sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi ‘Depok Pertama’. (Abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *