NasionalPolitik

Guntur Romli Kecam Provokasi Elite Gerindra ke Emak-emak

5282
×

Guntur Romli Kecam Provokasi Elite Gerindra ke Emak-emak

Sebarkan artikel ini
Kader PDI Perjuangan Mohamad Guntur Romli (kiri). [Dok Instagram Guntur Romli]

Rilpolitik.com, Jakarta – Kader PDI Perjuangan Mohamad Guntur Romli mengecam ajakan elite Partai Gerindra kepada kaum ibu-ibu untuk memecat suami atau menantu yang tidak mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Menurut Guntur, pernyataan tersebut berpotensi merusak rumah tangga dan harus dilawan.

“Lawan Politik yang Merusak Keluarga,” kata Guntur seperti Rilpolitik.com kutip dari akun X resminya, @GunRomli pada Senin (28/8/2023).

Guntur menjelaskan, perbedaan pilihan politik di alam demokrasi itu merupakan sesuatu yang wajar dan tak perlu ditanggapi secara berlebihan yang bersifat merusak.

“Beda pilihan Pilpres itu biasa, karena itu tidak perlu mengajak emak-emak agar memecat menantunya, memecat suaminya kalau beda pilihan. Ini sama saja dengan mengajak politik yang merusak rumah tangga,” ujar Guntur.

Menurut Guntur, ajakan memecat suami atau menantu yang berbeda pilihan capres bertentangan dengan pendidikan politik.

“Meski dibumbui “ini canda tapi agak serius” pernyataan seperti ini tidak layak dan bertentangan dengan pendidikan politik yang semestinya disebarkan ke masyarakat agar semakin dewasa menghadapi pilihan-pilihan politik,” jelas Guntur.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dalam acara konsolidasi akbar Partai Gerindra Jakarta Timur pada Sabtu (26/8/2023), mengajak para kader Gerindra untuk solid memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Habiburokhman kemudian melempar pernyataan kepada emak-emak yang hadir untuk tidak sungkan memecat suami atau menantunya yang tidak mendukung Prabowo.

“Kita meyakinkan semua keluarga kita mendukung Pak Prabowo. Emak-emak kalau ada mantunya yang nggak dukung Pak Prabowo, pecat. Ya nggak? Kalau ada mantunya nggak dukung Pak Prabowo? Kalau ada suaminya nggak dukung Pak Prabowo?” kata Habiburokhman yang kemudian dijawab oleh massa yang hadir, “pecat”.

Baca juga:  Megawati Pertanyakan Larangan Jurnalisme Investigasi dalam RUU Penyiaran

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menyebut pernyataannya itu candaan semata. Namun, dia menegaskan candaan tersebut harus dipahami agar para kader mengajak keluarganya mendukung Prabowo Subianto.

“Berani nggak? Ini bercanda tapi agak serius karena memang ini untuk kebaikan. Bapak-bapak juga begitu. Kalau ada anak mantu keponakan, saudara jangan sungkan,” ujarnya.

(Abn/Rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *